Tips Koneksi Internet Smartphone Android Tetap Cepat

android gadget

Setiap pengguna smartphone tentu mendambakan koneksi stabil dan ngebut di smartphonenya. Sebenarnya ada cara sederhana untuk menjaga koneksi tetap pada performa maksimalnya.

Android dengan OS di atas GingerBread

Untuk pengguna smartphone Android dengan OS di atas GingerBread, maka mereka cukup mengatur settingan jaringan smartphone mereka di menu “mobile network”.

Pengguna smartphone Android dapat mengatur jaringan dengan memilih mode “WCDMA only” dibanding menu “auto mode” (default) ataupun “GSM only”.

Android dengan OS di bawah GingerBread

Sedangkan untuk Anda pengguna Android yang masih menggunakan OS Android GingerBread ke bawah, jika Anda tidak menemukan menu “mobile network”, maka Anda bisa mengatur jaringan yang menjadi opsi utama untuk digunakan di perangkat smartphone dengan kode tertentu, seperti di smartphone Samsung dengan kode *#*#2263#*#*.

Dengan cara ini, maka smartphone Android akan terus memilih jaringan 3WCDMA atau 3G untuk dijadikan opsi utama. Hal ini membuat koneksi internet akan otomatis lebih cepat dan stabil.

CATATAN :

Namun patut diketahui jika menggunakan opsi WCDMA only ini akan mengorbankan kekuatan sinyal, sehingga kemungkinan kekuatan sinyal yang diterima tidak akan begitu maksimal, karena smartphone diprogram untuk mengutamakan mengambil jaringan 3G di udara. (yudiweb.wordpress.com).

Pos ini dipublikasikan di TIPS & TRICKS. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s