[PHOTO] Inilah Pondok Tertinggi Dunia Berada 4003 Meter di Atas Tanah

Tempat itu bernama “Solvay Hut”, adalah sebuah pondok yang berada di pinggir sebuah tebing di dekat Zermatt, Kanton Valais, Swiss.

Tempat ini dianggap sebagai pondok gunung tertinggi di dunia, karena berada pada ketinggian 4.003 meter di atas permukaan laut!

Pondok ini dimiliki oleh klub Swiss Alpine, yang dibangun sebagai gudang penyimpanan makanan, serta tempat berlindung bagi para pendaki gunung dan pejalan kaki.

Pondok yang dapat menampung sekitar 10 orang ini, dibangun pada tahun 1915 dan hanya membutuhkan waktu lima hari untuk menyelesaikannya, wow hebat ya!

Seperti dilansir Neue Zuercher Zeitung, pondok ini dinamai sesuai dengan nama pendirinya, Ernest Solvay, seorang ahli kimia dan industrialis Belgia.

Sejak dulu, Ernest memang dikenal sebagai seorang pendaki sejati. Maka tak heran, jika akhirnya dia pun memutuskan untuk membangun sebuah pondok gunung bagi para pendaki.

Ernest bahkan menyumbangkan pondok itu secara cuma-cuma sebagai bentuk rasa syukurnya atas semua waktu yang telah dihabiskannya untuk menikmati panorama pegunungan. Pada tahun 1976, sebuah telepon darurat pun dipasang di Solvay Hut.

Ingin rasanya bisa kesana untuk menikmati pemandangan alamnya, tapi yang pastinya anda harus dapat naik dengan cara hiking dan climbing dulu ke gunung batu yang terjal itu.

(info: Neue Zuercher Zeitung/ merdeka.com/ pict: amusingplanet.com)

solvay-hut-4

solvay-hut-9

solvay-hut-2

solvay-hut-5

solvay-hut-7

solvay-hut-1

solvay-hut-8

solvay-hut-6

solvay-hut-3

https://yudiweb.wordpress.com | http://wp.me/pfRPB-8M

Pos ini dipublikasikan di Yang Wow dan Wah!. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s