Cara Mengetahui Password WiFi

wifi-connection koneksi

Cara Mengetahui dan Membobol Password Wifi (Wireless)

Pasti anda semua sudah mengetahui apa itu wifi. Di zaman yang serba canggih yang mana internet sudah menjadi bahan pokok dan juga sebagai pelengkap dari perangkat canggih seperti tablet dan smartphone.

Untuk mengakses inernet tentunya kita membutuhkan jaringan yang mana kita bisa mendapatkannya dengan menggunakan kartu sim dan bagi yang perangkat yang tidak memiliki fasilitas kartu sim tentunya harus menggunakan jaringan wifi untuk terhubung ke internet.

wifi-password2Nah pastinya anda sudah mengetahui kalau sekarang ini tempat-tempat publik sudah mulai sering kita dapati sudah dipasangi jaringan wifi agar publik yang berkunjung ke tempat tersebut dapat mengakses internet.

Sebut saja seperti taman dan tentunya tempat-tempat nongkrong yang sering dikunjungi oleh anak muda.

Namun dari sekian banyak jaringan wifi yang sudah dipasang pastinya hampir semua di protec menggunakan password.

Nah hal inilah yang akan saya bahas bagaimana cara mengetahui dan mebobol password Wifi tersebut.

Salah satu cara yang digunakan untuk memproteksi jaringan wireless tersebut adalah dengan membatasi akses internet berdasarkan MAC Address.

MAC address adalah nomer yang membedakan setiap perangkat jaringan atau disebut sama dengan IP address.

Sepertinya ada wifi yang memberikan internet gratis selama beberapa jam dan setelah itu tidak bisa mengakses lagi dan dibutuhkan beberapa jam lagi untuk dapat mengakses internet tersebut.

Langkah-Langkah Setting

Ok kita langsung saja masuk ke inti dari artikel ini.

– Pertama hidupkan wifi lalu connect ke internet hostpot yang anda inginkan.

– Setelah connect, klik kanan sistem tray icon wireless network, klik status -> tab detail -> lihat IP dan catat IP tersebut di notepad.

– Buka IP Scanner 2.21 dan isikan IP Range yang akan kita scan menggunakan IP yang dicatat tadi pada bagian atas. Misalnya : IP yang kita dapat 135.125.1.13 kemudian masukkan pada kolom range pertama IP kita sesuai dengan IP yang tadi, namun ganti angka di bagian akhir dengan 1 menjadi 135.125.1.1

– Lalu pada kolom kedua tuliskan yang sama, namun angka satu diakhir itu ganti dengan 255 menjadi 135.125.1.255. Hasilnya 135.125.1.1 menjadi 135.125.1.255 lalu klik start atau tombol merah.

– Setelah scanning maka akan mendapatkan data IP yang hidup yang terkoneksi dengan hotspot tersebut.

– Lihat IP yang hidup (alive host) berwarna biru, klik kanan pada IP yang hidup. Klik kanan pada IP yang warna biru tadi klik kanan > show > mac address dan akan ada kode mac address (terkadang mac addressnya tidak tampil, pilih saja IP yang lainnya).

– Catat mac addressnya. Buka Technitium Mac Address v5 release 3. Disana ada field mac address. Lalu ganti mac address tersebut dengan yang kita dapatkan tadi dan tekan change mac id.

– Tunggu karena mac kita akan diganti dan koneksi sementara terputus dan konek lagi secara otomatis dengan sendirinya.

Nah itu dia sobat sedikit tips tentang Cara Mengetahui dan Membobol Password Wifi. Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan tambahan dan bisa berguna bagi sobat semua. Tapi sebenarnya ada satu lagi cara yang sebenarnya jauh lebih ampuh dari cara yang baru saya jelasakan barusan.

Cara yan diberikan oleh salah satu teman yang menurut saya sudah bisa dibilang hacker. Kata dia cara mudah untuk mendapatkan dan password wifi adalah dengan BERTANYA langsung sama yang punya hehehehe. Sangat efektif itu🙂

Pos ini dipublikasikan di TIPS & TRICKS. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Mengetahui Password WiFi

  1. Rey Drakengard berkata:

    Makasih ya gan tutorialnya.
    kunjungi juga yah blog ku Salam Rey Blog.

    reynaghgaul.blogspot.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s