Hasil Print Epson Putus, Blur, Rusak Tak Sempurna? Ini Cara Memperbaikinya

Apa Printer Anda Epson ?
Apa Printer Anda Ngeblok hasil cetakannya ?
Apa Anda ingin menghemat 50rb dengan memperbaikinya sendiri ?
Apa Anda ingin buka service sendiri jika sudah bisa memperbaiki ?
Apa Anda ingin tau caranya memperbaiki ?

Oke, Saya kabulkan 5 permintaan Anda.

Bagaimana cara memperbaiki printer Epson t11 yang hasil printnya ngeblok warna warni? Printer Epson T11 ini kalau dibuat ngeprint hasilnya bukan tulisan tapi ada beberapa baris yg berubah menjadi blok warna warni. Kerusakan ngeblok warna warni di atas disebabkan oleh kabel data yang rusak atau putus tapi putusnya nggak kasat mata. Jadi kalau ada kerusakan seperti diatas ganti aja kabel data headnya.

Seperti ini Kasusnya :

https://yudiweb.files.wordpress.com/2014/06/4613a-kabeldatarusak.jpg

 

Langkah-Langkah yang harus dilalui :

* Bongkar Casing Epson, Tutorialnya bongkarnya DiSini
* Lepas Kabel Data, untuk kabel data head cara lepasnya klik DiSini
* Lepas Semua kabel data seperti gambar dibawah ini.

https://yudiweb.files.wordpress.com/2014/06/09757-20100714026.jpg

https://yudiweb.files.wordpress.com/2014/06/0ac37-20100714035.jpg

https://yudiweb.files.wordpress.com/2014/06/076e6-12.jpg

https://yudiweb.files.wordpress.com/2014/06/606be-13.jpg

Kemudian Ganti Kabel datanya dengan yg baru atau yg masih OK. Selamat mencoba…

Pos ini dipublikasikan di TIPS & TRICKS. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s