Download Game Bersihkan Wakil Rakyat

Permainan Bersihkan Wakil Rakyat 0

Permainan (game) berjudul “Bersihkan Wakil Rakyat” dengan menggunakan gadget di Jakarta, sejak Senin (6/10/2014) semakin marak. Sebuah studio multimedia menciptakan permainan tersebut sebagai bentuk kekecewaan kepada anggota dewan yang terlibat kasus korupsi.

Geram dengan tikus-tikus berdasi yang gemar merampok uang rakyat? Tenang, di game ini kalian bisa menangkap para garong-garong tersebut dan menjebloskannya ke penjara. Ya, di game yang bernama “Bersihkan Wakil Rakyat” ini kalian mempunyai tugas mencomot wakil rakyat yang menjadi ‘tikus’ dan membuangnya ke sel tahanan KPK.

Aplikasi karya Madfal Studio ini dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap pilkada langsung. Hingga kini, sudah banyak yang memainkan game yang dapat diunduh secara gratis pada sistem android ini.

Bentuk Dukungan Pilkada Langsung

Studio multimedia Madfal Studio tersebut membuat game ini sebagai bentuk dukungan terhadap pilkada langsung, semenjak ketok palu DPR Pusat bahwa Pilkada akan dipilih melalui DPRD pada pada Jumat (26/9/2014) lalu.

Game ini juga dilengkapi beberapa fitur, di antaranya; tautan petisi untuk paraf #DukungPilkadaLangsung, share di Facebook dan twitter, trofi meme Indonesia, dan judul sinetron. Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play.

Gelombang penolakan terhadap pengesahan RUU Pilkada terjadi setelah 226 anggota DPR memilih pelaksanaan pilkada melalui DPRD, sementara 135 anggota DPR memilih pilkada langsung. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi sasaran kekecewaan atas disahkannya pilkada via DPRD.

Muhammad Adam Fadila sang pembbuat game, mencari cara untuk ikut mendukung Pilkada langsung dengan kemampuan yang dimilikinya sebagai seorang multimedia. Akhirnya, muncullah ide untuk membuat game yang bisa dimainkan semua orang.

Pemilik Madfal Studio itu menyebut, penggarapan game sudah dilakukan sejak anggota parlemen mengesahkan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) dengan sistem pemilihan melalui DPRD pada Jumat (26/9) lalu. Tak sampai seminggu, game itu sudah jadi.

“Dibikin sejak ketuk palu dan dirilis sekitar dua atau tiga hari lalu. Yang susah itu mencari idenya dulu. Kalau ide dapat dan konsepnya jelas, pengerjaannya bisa cepat. Yang bikin bingung itu game ini maunya diapain,” kata Adam. Adam mengaku karyanya ini terinspirasi dari game online ‘Titok’. Dia mengerjakan semuanya sendirian.

Game Hanya Dapat Dimainkan di OS Android

Permainan Bersihkan Wakil Rakyat7

Screenshot

Game ini hanya dapat dimainkan di handphone yang menggunakan operasi sistem Android.

Tugas pemain adalah dengan mencomot wakil rakyat yang menjadi ‘tikus’ dan membuangnya di sel tahanan KPK. Usahakan taruh sesuai warnanya agar kekayaan negara yang diambil si ‘tikus’ dapat dikembalikan.

Adam mengklaim, gamenya sudah diunduh 100 kali. Dia berharap permainan ini bisa masuk 10 besar di Android. Ia mendirikan Madfal Studio sebagai bagian dari tugas akhir mata kuliah multimedia di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta pada 2010. Tak mau hasilnya itu sia-sia, Adam terus membesarkan studionya itu.

Adam sengaja memasukkan kata ‘MAD’ yang artinya gila dengan harapan studionya bisa memberikan ide-ide gila dalam mempermudah penyampaian informasi. Madfal Studio hadir di dalam persaingan industri kreatif dengan konsep yang unik dan segar.

Sebelum game wakil rakyat ini, dia sudah membuat permainan lain seperti ‘DemiTuhanWars’ yang terinspirasi dari kasus Eyang Subur. Kemudian ada juga ‘Gaza Hero’ sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan warga Gaza menghadapi Israel. (merdeka/GooglePlay)

Fitur

– Link Petisi untuk paraf #DukungPilkadaLangsung
– share Fb dan twitter
– Trofi meme indonesia😛
– Judul sinetron ala RCTI #eeaaa..😛

– FB : https://www.facebook.com/Madfal
– Twitter : https://twitter.com/madfaladam
– Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC1h3IaoIE6xqr16fC9reLVQ

 

=>Download Game Bersihkan Wakil Rakyat Klik Disini<=

 

“Cleaning up” the DPR: Toss legislative members into jail in this brand-new game for Android

We mentioned how Indonesians get creative when it comes to criticizing politicians. This time, a game developer took it to a whole new level by creating a free game app specifically about our representatives in the DPR. “Bersihkan Wakil Rakyat” is the latest mini game from Madfal Studio (@madfaladam). The game was created after the Indonesian public felt betrayed by the passing of the new regional elections laws.

The premise of the game is simple enough. While the DPR is in session, one by one, legislative members morph into rats. Your job is to grab the rats and toss them into KPK cells below. Pay attention to the rats’ tie colors (presumably representing their political parties), as you have to toss them into the corresponding KPK cells.

The rats, a blatant metaphor for corrupt politicians, slowly drain the country’s money, represented by the red and white bar on the top of the screen. Miss too many rats, Indonesia goes bankrupt and it’s game over.

We have to admit, tossing legislative members into jail is one of the most entertaining way to kill time that we could ever think of. But, just like Flappy Bird before it, as a simple game, Bersihkan Wakil Rakyat can quickly feel repetitive. Unlike Flappy Bird, it somehow isn’t that addicting. A for anti-corruption effort though. Download the game for your Android device here: http://goo.gl/4tVDi3

Permainan Bersihkan Wakil Rakyat1

Permainan Bersihkan Wakil Rakyat2Permainan Bersihkan Wakil Rakyat6Permainan Bersihkan Wakil Rakyat5Permainan Bersihkan Wakil Rakyat3Permainan Bersihkan Wakil Rakyat4

 

VIDEO DEMO – Game Bersihkan Wakil Rakyat

-= yudiweb.wordpress.com =-

Pos ini dipublikasikan di Download. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s