Batu Rubi Langka Ini Ditebus Rp.105 Milyar, Kembali Ke Mantan Pemilik

Laurence Graff ruby

Pria yang dijuluki King of Diamonds ini membeli batu rubi 8,62 karat tersebut untuk pertama kalinya pada sebuah lelang 8 tahun lalu. Apa yang membuatnya langka?

Pernahkah Anda membeli kembali barang yang pernah dijual dengan harga ratusan miliar rupiah dan delapan kali lipat dari harga semula? Jika belum, pria yang berjuluk King of Diamonds rela melakukannya.

Kolektor batu permata asal London, Laurence Graff diketahui rela mengeluarkan US$ 8,6 juta atau Rp 105 miliar untuk membeli kembali cincin bermahkotakan batu Rubi Burma. Hal ini diketahui setelah dilakukan lelang di rumah lelang Sotheby.

Laurence Graff burma ruby

Ruby Burma

Cincin yang dijuluki “Graff Ruby” itu menjadi milik Laurence Graff untuk yang kedua kalinya melalui sebuah lelang barang-barang mewah di Jenewa, Swiss pada Kamis (13/11/2014) kemarin.

Pria yang dijuluki “King of Diamonds” ini membeli batu rubi 8,62 karat tersebut untuk pertama kalinya pada sebuah lelang 8 tahun lalu. Kemudian dia menjualnya kepada miliarder Yunani, Dimitri Mavromattis.

Dari 403 permata yang dilelang di Sotheby pada Rabu (12/11/2014), sebanyak 16 di antaranya adalah milik Mavromattis. Jika ditotal, nilai permata yang dijual kali ini bernilai 91,8 juta Franc Swiss.

“Ini adalah rubi terbaik di dunia. Kami senang dan bangga rubi itu menjadi milik kami untuk yang kedua kalinya,” ujar Graff. Rubi tersebut berasal dari Lembah Mogok di Myanmar (dulu Birma) yang terkenal sebagai pusat penghasil batu-batu permata langka.

“Tidak mengherankan. Graff Rubi sangat unik,” kata Eric Valdieu, kolektor permata di Jenewa. “Harganya bisa naik dua kali lipat secara fantastis hanya dalam waktu 8 tahun,” tambahnya.

Laurence Graff

Kolektor batu permata asal London, Laurence Graff dan sebongkah batu Berlian koleksinya.

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s