Danjen Kopassus PS Hajar Anak Buahnya, Karena Bohong?

PPS betako merpati putih 02

Dikisahkan oleh Mas Panut, salah satu anggota Perguruan Pencak Silat (PPS) Merpati Putih (MP) dari kesatuan Kopasus, beliau membagi pengalaman menariknya menjelang peringatan HUT PPS Merpati Putih yang ke-49 di MP Nursery Cipayung, Jakarta Timur.

Beberapa tahun yang lalu berhembus isu di Kopasus, bahwa ilmu Getaran Merpati Putih adalah hoax alias bohong alias tipu-tipu. Tidak tanggung-tanggung, isu itu dihembuskan oleh atasannya sendiri.

Mendengar isu tersebut, Komandan Jenderal Kopasus saat itu (pak Prabowo Subianto) memanggil semua anggota Kopasus yang dilatih MP untuk dimintai pertanggungjawaban. Turut dipanggil juga mas Toto Suwardoyo (senior MP yang juga melatih Kopasus).

getaran mp dikira hoax 2

Menceritakan kisahnya saat sarasehan pada HUT PPS Betako Merpati Putih (MP)

Dikumpulkanlah 15 orang anggota yg berlatih MP. Anggota pertama ditanya, karena jawabannya dianggap tidak meyakinkan maka langsung dihajar dan tersungkur. Demikian juga anggota kedua, dan ketiga.

Dengan tidak menunggu lama dan karena ingin mempertahankan kehormatan MP di Kopassus, mas Panut yang berada di urutan ke-13 berkata lantang, kalau dia akan mempertahankan kehormatan MP dengan ilmu getarannya.

Setelah itu, mas Panut ditutup matanya oleh Danjen Kopasus dengan lakban hitam. Tidak tanggung-tanggung sampai lima gulung lakban! Semua muka, hidung, mulut, hingga seperti mumi.

Diberikan oksigen untuk bernafas hanya pada lubang kecil dimulut yang dilobangi dengan sangkur. Setelah itu ditambah lagi dengan diikat matanya menggunakan syal, lalu dililit lagi dengan lakban hitam.

Saat selesai, masih ditambahi dengan tubuhnya dihajar, ditendang, hingga lima menitan. Setelah selesai, lalu dibawa ke rumah dinas Kopassus yang cukup besar dan lampunya dimatikan. Gelap total.

Dikepalanya ditodong senjata yang sudah terkokang dengan ancaman kalau kamu tidak bisa menunjukkan kebenaran ilmu Getaran MP seperti yang dituduhkan, maka kamu akan habis malam ini juga. Tidak ada kompromi.

getaran mp dikira hoax

Sarasehan sambil menceritakan kisahnya pada HUT PPS Betako Merpati Putih (MP)

Yang harus dilakukan mas Panut adalah mencari sebuah benda yang oleh Danjen Kopasus disembunyikan di dalam rumah itu, di suatu tempat yang antah berantah.

Akhirnya, benda yang dimaksud diketemukan. Benda itu ditempelkan dilangit-langit kamar yang cukup tinggi dan dilakban hitam juga. Saat mas Panut berusaha mengambil dengan menyiapkan kursi kecil, dibentak oleh DanJen Kopasus.

Tidak usah diambil, cukup kamu katakan saja itu apa. Dijawab kalau itu adalah sebuah kertas kecil. Ditanya dengan lantang oleh Danjen, coba kamu baca apa yang saya tulis disitu! Dijawab oleh mas Panut dengan mantap “siap… BALADIKA!”.

Dan setelah selesai, atasan mas Panut yang menghembuskan isyu kalau ilmu getaran MP itu hoax langsung dipanggil saat itu juga dan dihajar habis-habisan di depan anak buahnya sendiri.

merpati putih kopassus mp

Kopassus demonstrasi pemukulan concrete block / konblok pada suatu acara di depan militer internasional.

Dikatakan lantang oleh Danjen Kopasus, “Kamu ini yang bohong! Getaran MP itu yang benar!”. Dan dihajar lagi habis-habisan.

Berkat usahanya yang gigih dalam mempertahankan kehormatan Merpati Putih di Kopasus saat itu, mas Panut dihadiahi kenaikan tingkat kehormatan oleh Guru Besar Mas Poeng dari tingkat Khusus-1 menjadi Khusus-2.

Menurut mas Panut, roh beladiri Kopasus adalah Merpati Putih (MP) meskipun ada beladiri lain yang masuk silih berganti. Selain sejak tahun 1975 MP diajarkan kepada Kopasus sebagai skill pelengkap kemampuan istimewa individu pasukan, juga karena setiap kali ada demonstrasi beladiri, SELALU SAJA peragaan Merpati Putih yang menimbulkan decak kagum militer luar negeri seantero dunia.

Mas Panut, kami bangga padamu!

(Sumber: Mas Gunggung, via PPS Betako Merpati Putih @Facebook.com)

MP Merpati putih inner power

Merpati putih inner power. Tampak air laut yang berbentuk lingkaran menandakan adanya energi berupa aura memancar dari dalam tubuh yang melingkarinya,

MP dipantai

Anggota MP tengah bermeditasi menyedot getaran dari alam, dari dalam Bumi, dan dari angkasa untuk disimpan di dalam tubuh yang dapat dipakai sewaktu-waktu dan kapanpun, saat berada di Parang Kusumo, Jogjakarta.

Acara Pendekar trans 7 edisi merpati putih

Screenshot “Pendekar” di Trans7, edisi Merpati Putih, tampak presenter sedang berlatih MP dengan menggunakan “Kudi”, senjata cirikhas Merpati Putih.

MP Merpati putih fight

“Sumbangsihku tak berharga, namun keikhlasanku nyata” ~Merpati Putih.

Artikel Terkait MP Lainnya:

Lebih Dekat Dengan PPS Merpati Putih, Bela Diri Tradisional Keraton Yang Kini Menyebar ke Jagad Mancanegara!

(yudiweb.wordpress.com)

Pos ini dipublikasikan di Info dan Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s