Cara Mudah Melacak Pembajak Modem WiFi 4G Anda Tanpa Izin

Cara yang akan diberikan, merupakan sebuah metode yang sangat sederhana. Tetapi, cara ini hanya akan berfungsi ke perangkat laptop atau PC. Ketika kamu melakukan ini, maka kamu mampu memindai siapa saja yang menggunakan modem WiFi kamu secara sembarangan.

Baik, langsung saja ikuti langkah-langkahnya ya…

  • Pertama-tama, kamu diwajibkan men-download dan meng-install satu software keren sebelum melakukan pelacakan. Nama software tersebut adalah Wireless Network Watcher.  (KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD) atau klik pada download dibawah ini:

download wireless watcher iconSetelah kamu install, kemudian kamu buka aplikasinya, maka kamu akan melihat tampilan aplikasi Wireless Network Watcher seperti di bawah ini:

modem-wifi-4g-1-ok

  • Kemudian, hubungkan laptop atau PC kamu ke modem WiFi 4G yang kamu miliki, dan periksa siapa saja yang terhubung dan memakai kuota WiFi kamu. Caranya, klik Start Scanning (tanda “play” segitiga), seperti pada gambar dibawah ini:

modem-wifi-4g-2

  • Selanjutnya, setelah kamu melakukan hal diatas, kamu akan melihat perangkat mana saja yang terhubung ke dalam jaringan modem WiFi 4G milik kamu seperti gambar dibawah ini:

modem-wifi-4g-3

  • Terakhir, kamu akan melihat semua perangkat berdasarkan IP address, dan Mac Address. Lihat, ada berapa orang yang menggunakan modem WiFi 4G kamu tanpa izin seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

modem-wifi-4g-4

Cara yang cukup mudah bukan, dimana hanya melakukan hal yang sederhana, kamu sudah bisa melacak atau memindai siapa saja yang menggunakan jaringan WiFi kamu secara sembarangan.

Sehingga kamu bisa merubah password modem WiFi 4G kamu agar mereka tidak bisa sembarangan lagi menggunakan jaringan WiFi milikmu. Selamat mencoba. (sumber: jalantikus.com)

-= YudiWeb.wordpress.com =-

 

Pos ini dipublikasikan di TIPS & TRICKS dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s